Lagi, Video Kekerasan Cewek SMA Papua Bertinju Guru Jadi Wasit

Sat, Feb 21, 2009

Berita, Video

Tampaknya kekerasan sudah menjadi hal yang biasa bagi bangsa ini. Belum habis rentetan video kekerasan kemarin seperti kekerasan anggota polisi senior ke anggota polisi yunior, kali ini ada yang lebih konyol lagi.

Video konyol kekerasan ini merekam dua cewek siswi sebuah SMA di Papua yang bertinju layaknya petinju di atas ring, lengkap dengan sarung tinjunya dan teman – teman mereka sebagai penontonnya. Dalam rekaman video ini, yang bertindak sebagai wasitnya, celakanya adalah salah seorang guru mereka. Bah! Parah.


Guru dalam rekaman video kekerasan tersebut adalah guru Bimbingan dan Konseling SMA di Papua tersebut. Dia mengatakan bahwa rekaman video kejadian tinju dua cewek SMA tersebut adalah untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara keduanya.

Dia berdalih, sengaja membiarkan dua cewek SMA itu bertinju, bahkan memberinya sarung tinju untuk memberi pelajaran kedua cewek SMA tersebut agar bisa jera. Sedangakan duduk permasalahannya bagaimana, guru tersebut tidak menjelaskan.

Apapun alasannya, apakah dibenarkan menyelesaikan masalah dengan cara kekerasan? Apalagi mereka masih muda, calon pemimpin, apa jadinya jika masih muda sudah terbiasa mencari solusi dengan kekerasan? Duh…

Artikel lain terkait:

, , , , , , , ,
Top Footer